Skip to content

First independent weekend

June 5, 2011

Assalammualaykum Wr. Wb.

Sunday/05th June 2011/ 1206 pm

Akhirnya ketemu juga dengan weekend. Sebenernya awal kerja ini malah lebih banyak ngerasain liburnya dibandingin hari kerjanya. Tanggal 1 Juni masuk pertama kali, eh besoknya (2 Juni) tanggal merah, 3 Juni masuk lagi hari kejepit, Sabtu-Minggu libur lagi. hehehe

Pengalaman awal masuk kerja dan hari pertama di rumah kost udah gw tulis di post sebelumnya. Nah kali ini sedikit curhatan lagi di hari berikutnya.

Hari Kamis 2nd June 2011 merupakan hari libur nasional (tanggalan merah) karena adanya peringatan Kenaikan Yesus Kristus AS bagi kaum Nasrani. Pagi itu jadi waktu yang cukup bagus untuk social hours dgn teman-teman kost yg lain. Sempat ngobrol dengan teman sebelah kamar yang ternyata dari Lampung, dan ternyata beberapa lagi yang lain sebagai perantau dari daerah seberang. Sebagian lainnya berdomisili dekat dengan Jakarta, seperti Bandung, Tangerang, dan Jogjakarta.

Sebagian besar dari mereka memang kerjanya di Trakindo Group atau service company. Ada yang bekerja di perusahaan crane builder, geologist consultant, machinery, ada juga yang di Oil and Gas service company (Baker Hughes & Schlumberger). Cukup beragam juga ternyata teman-teman sekost ini kerjaannya dengan latar belakang yang berbeda dari gw. Gw melihat kesempatan yang sangat baik untuk belajar atau share technical things dari mereka. That’s why you need to be anak kost!😀

Hari itu gw sempetin waktu untuk keliling sekitar wilayah kost di Cilandak KKO. Exploring rumah kost2an yang lain juga (survey) siapa tahu ada yg lebih bagus dgn harga lebih murah (anak kost minded bgt nih). Kemudian sambil keliling jalan2x cari spot2 apa yang ada di daerah itu. Ternyata lumayan lengkap! Dari mulai makanan (wajib nih) ada yang kelas warteg (favorit :p), masakan padang, jepang, pizza hut, KFC, sampe ke tempat refreshing. Di daerah situ gw jalan kaki aja kalo mau sekedar ke Cilandak Mall, atau kalau mau olahraga ada golf di Cilandak Golf dan fitness yang hanya sebrang jalan dari kost2xan. Dan kalau mau jogging di pagi/ sore hari, ternyata di daerah belakang kost itu ada Bumi Perkemahan Ragunan yang lokasinya persis di seberang Gedung Kementerian Pertanian.

Kalau udah sore menjelang malam hari, itu pinggir jalan raya udah bejubel isinya orang jualan makanan semua! Jadi untuk anak kost di daerah sini sangat2x terjamin untuk pemenuhan kebutuhan logistik makanannya. Cuma harus ati2x aja sama isi kantong, gaji bisa abis untuk jajan aja deh.😛

Hari Jum’atnya itu hari kedua gw masuk kantor. Dan sebelumnya atasan gw udah bilang bakalan ke Surabaya dan gak ada di Kantor. So, dia gak bisa mentoring gw. Alhasil gw yang emang ga ada kerjaan ngikut jalan2 aja sama staff gw yang lain ke Cengkareng.

Sore harinya pulang dari kantor gw dapet email yang memberitahukan kalo gw lolos seleksi test wawancara dan diundang untuk mengikuti test kesehatan hari Senin pagi oleh salah satu BUMN. Awalnya gw bingung harus bilang apa sama atasan gw yang baru ini. Jujur / Bohong dengan alasan pura2x sakit??

Sempat tanya ke teman2x yang lain, mayoritas dari mereka menganjurkan untuk “white lie” kalo gw ga enak body dan ga bisa masuk kantor. Ah tapi, gw nekat aja dan BBMin dia “mbak, saya minta ijin ga msk kantor hari senin/ijin knp?/ jujur aja mbak saya ada test lanjutan di salah satu BUMN” Setelah beberapa saat diapun bilang “ok” hahaha… Kedengarannya emang gila sih ya, baru kerja 2 hari dan baru tanda tangan dengan HRD mengenai administrasi kantor bla2x eh mendadak minta ijin dgn alasan mengikuti test di perusahaan lainnya.

Tapi biarlah Allah SWT yang mempunyai rencana dan rahasia. Kalau memang gw melanggar etika perusahaan ini ya biarlah pasti gw hadapin konsekuensinya yang penting gw merasa lebih baik jujur dengan kondisi yang ada daripada harus nutup2xin dengan kebohongan. Karena gw yakin Allah SWT pasti memiliki rencana besar dibalik apapun bentuk dari rencana manusia.

Saat ini sih, gw lagi “mudik” ke rumah kakak gw sebelum menghadapi test kesehatan besok pagi. Ya lumayanlah bisa memperbaiki gizi untuk kelancaran test besok sambil jengukin motor gw “sipeci”.

Mohon maaf yah kalo postingannya gak berisi, maklumlah namanya juga orang curhat jadi ya apa yang pas terlintas di kepala aja.

Akhirul kalam, mohon doanya aja supaya test kesehatan gw besok (06th June 2011) bisa berjalan dengan lancar dan lulus ya reader!

Wassalammualaykum. Wr. Wb

No comments yet

Leave a Reply

