Skip to content

Hollaaa… MEDAN!

August 23, 2012

Assalammualaykum brothers & sisters..

Wah udah luamaa banget gak corat coret nih WordPress. Yah maklumlah namanya juga artis Ibukita yang selalu di cariin ibunya kalo pergi apalagi pas banyak kerjaan di rumah. “Dek, tolong beli ini itu ke warung yah!”, “Dek, tolong sapuin rumah yah!”, “Dek, tolong benerin genteng bocor yah!” banyak deh kerjaannya yang menghambat gua untuk bisa isi ini blog. Dan syukur Alhamdulillah setelah berjalan hampir 9 bulan (klo ibu hamil udah mau longsor nih) akhirnya ngeblog lagiiiii!!! Cihuuyyyy…

Setahun sudah dari Agustus 2011 – July 2012 gw menjalani masa pendidikan dan On the Job Training yang sangat penuh lika liku, tangis, tawa, drama dan telenovela! Dan syukur Alhamdulillah akhirnya kamipun secara resmi sudah menjadi karyawan perusahaan ini. Cieehhh…

Kalau gw harus ceritain pengalaman pendidikan selama setahun, kyknya bakalan ngalahin ceritanya sinetron Putri Yang Ditukar. Mungkin itu si Putri yang ditukar itu udah ketuker-tuker sama orang lain lagi saking panjang dan serunya cerita gw ini.. Cieeh lagiii

Detik-detik terakhir menjelang pendidikan gw sempat meratapi indahnya langit Jakarta di pagi hari dan indahnya kemacetan lalu lintas Jakarta di saat bubaran jam kerja dari lantai atas Asrama di Simprug.. hehehe. Ratapan siang dan malam langit Jakarta sembari menunggu ujian yang telah menanti gw saat itu. Deg-deg ser dikit sih pas mau ujian tapi ya udahlah sabodo teuing yang penting mah performed ajah.

Untungnya pas sidang itu gw gak dibantai dan lulus dengan riang gembira, walaupun banyak jawaban-jawaban yang menurut gw sih asal muni.. maklumlah yang nguji juga bukan expertisenya di area itu.. hehe

Finally, the exam has over and I passed the test. Next, graduation time!

Nah pas di acara ini kami sebenernya sangat menyesal! Menyesal bukan krn apa-apa sih, tapi kok acara graduation time bisa-bisanya pas lagi puasa!! Kita kan gak bisa dapet Monami kesukaan kami hikss..

Puncak acara saat graduation time itu waktu di akhir kita mendapat sepucuk surat dari cewek tercinta… Cieh bukan pacar sayangnya tapi dari Ibu Dirut hehe.. yup SK Pengangkatan kita sudah didapat dan apa isi di dalamnya sodara-sodara!!!!!! Gw paling deg-degan secara absen buntut jadi deg-degannya ya paling lama dari yang laen. Nah pas gw udah dapet itu amplop dan gw buka eng ing eng…………….. Yudho Baskoro – M.E.D.A.N!! Haha… Keajaiban itupun datang, entah ekspresi gw yang harus keluar saat itu seperti apa gw juga bingung.

Tapi yah itu semuanya sudah ada yang mengatur, nasib kitapun sudah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa. Sebagai makhluk hanya bisa menjalankannya dengan penuh senyum dan semangat. Buat gw ini tanah baru yang harus dikenal, Sumatra negeri unik dengan beragam etnis dan budaya yang belum pernah gw rasain sebelumnya. Dan kulinernya juga terkenal mantap.. hehe teuteup..

Well done buddies, here I am.. And this is my new transit place. I’m just a human who obey to my destiny what has been written in my “divine book”.

“Life is either daring adventure or nothing” – Hellen Keller

“Life is a voyage that’s homeward bound” – Herman Melville

Salam Horas Bah!

2 Comments leave one →
  1. ruth permalink
    March 17, 2015 10:58 am

    hai mas, mau nanya kalo keterima kerja di pertamina itu sistimnya gimana? harus training brp lama sih? makasih.

  2. yudhobaskoro permalink*
    June 13, 2015 11:32 pm

    Hi ruth, sorry baru sempat bales. Sistemnya kalau BPA/BPS akan ditraining dulu sekitar 6 bulan. Ada classroom training, OJT,dll.
    Thanks

Leave a Reply

